CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, 20 Mei 2009

Menambahkan gadget di Blog Sendiri

Posting lagi....

Malasnya udah hilang...

Kali ini ane bakal ngebagiin cara nambah gadget di blog sendiri...
Sebenarmya sih gampang aja, gak perlu di bimbing juga bisa, tapi karena ane lagi baek hati, ane bantu deh...

pertama, eh ganti format penjelasan dulu...

1. Masuk ke Dasbor, tapi sebelumnya harus login ke Blogspot dulu... ( y iyalah)
2. Pilih Tata Letak, masuk ke Elemen Halaman, dan muncul tampilan kayak gini...


3. Lalu klik salah satu tulisan Tambah Gadget
4. Trus bakal muncul bentuk halaman kyak gini...

5. Lalu tinggal klik apa yang maw di tambahkan ke halaman, ntar bakal ada tampilan lanjutan buat nginput ( bisa poto, kata kata, video, html, dll)...
6. Buat tambahan aja, di situ ada beberapa kategori, setiap kategori punya komponen yang berbeda2, mulai dari permainan, multimedia dsb tergantung kategori... untuk pemula ( ane juga pemula hehe) bisa make elemen2 yg ad di menu dasar... selaen itu kita juga bisa nambahin elemen sendiri di menu Tambahkan Milik Anda, tapi ane blom pernah nyoba,  jd  gak bisa ngejelasin lebih lanjut... maap ya...

ok moga2 bermanfaat bagi yang ngeliat... 




0 cuap-cuapan: